5 Hotel Terbaik di Seluruh Dunia

  1. Nihiwatu, Sumba Indonesia

Terletak di sebuah pulau terpencil di timur Indonesia, sebuah kawasan resor eksklusif bernama Nihiwatu menawarkan akomodasi bertaraf internasional bagi kaum jet set. Sesuai dengan slogan yang diusung, “The Edge of Wilderness”, Resor Nihiwatu terletak di pinggir pantai Nihiwatu dengan pemandangan eksotis jajaran pohon kelapa, pantai berpasir putih, serta laut berwarna biru yang terkenal sebagai surga bagi para peselancar. Bentuk bangunan resor Nihiwatu merupakan penggabungan dari arsitektur modern dan tradisional yang terinspirasi dari rumah masyarakat Sumba lengkap dengan atap jeraminya. Desain bangunan inilah yang membuat resor ramah lingkungan ini semakin menyatu dengan alam sekitar dan memberikan pengalaman meningap yang tak terlupakan.

Nihiwatu resor memiliki 10 tipe villa berbeda dengan fasilitas seperti private plunge pools, bathroom, outdoor jungle shower, ruang keluarga, balkon, akses pemandangan menghadap Nihi Beach, dll. Wisatawan yang menginap di Nihiwatu dapat mencoba berbagai aktivitas yang ditawarkan resor ini seperti memancing, berkuda, berselancar, hingga mengenal kebudayaan masyarakat setempat dengan dipandu oleh masyarakat lokal. Selain itu, sebagian keuntungan dari Resort Nihiwatu disalurkan ke Sumba Foundation yang berfokus pada program pemberdayaan komunitas lokal Sumba, pembagunan fasilitas kesehatan, air bersih, bantuan pendidikan serta bantuan untuk program pemberian makanan sehat untuk anak-anak malnutrisi, dan lain sebagainya.

Untuk menuju ke resort ini, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang dari Denpasar, Bali dengan tujuan Tambolaka Airport, Sumba. Dari Tambolaka, wisatawan dapat menempuh perjalanan darat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Untuk dapat menikmati kenyamanan menginap di Resort Nihiwatu, harga menginap per malamnya dimulai dari USD 650 (Rp 8.800.000) hingga USD 15.000 (Rp 202.500.000).

 

  1. The Spectator, Charleston, South Carolina

Menduduki jajaran hotel terbaik ke-2 di dunia, The Spectator Hotel terletak di kawasan yang sangat strategis, yakni di persimpangan antara French Quarter dan distrik Market Street di Charleston, South Carolina.

Berada di area downton Charleston, keseluruhan desain interior dari The Spectator Hotel mengambil inspirasi dari era keemasan pada tahun 1920-an. Kemewahan masa lampau dengan corak Art Deco dengan dominasi warna putih berpadu indah dengan fasilitas bintang lima yang modern dapat dinikmati di dalam kamar oleh setiap tamu yang menginap. Selain memiliki total 41 kamar, The Spectator Hotel juga memiliki area gathering dan bar dengan mengusung interior senada lengkap dengan sofa-sofa besar yang nyaman untuk tempat para tamu bersantai sambil bersosialisasi.

Selain fasilitasnya, keramahan ala masyarakat daerah Selatan Amerika menjadi salah satu layanan yang diunggulkan di The Spectator Hotel. Disini para tamu bisa mendapatkan butler (pelayan) pribadi yang ditraining untuk memberikan pelayanan terbaik untuk setiap tamu hotel yang menginap. Harga menginap di The Spectator Hotel berkisar antara USD 369 (Rp. 5.000.000) – USD 905 (Rp. 12.300.000).

 

  1. Huka Lodge, Taupo, New Zealand

Huka Lodge didirikan oleh seorang berkebangsaan Irlandia bernama Alan Pye. Pada tahun 1920, Alan Pye menemukan habitat ikan terbang yang terdapat di sungai Waikato di atas air terjun Huka dan kemudian mewujudkan impiannya untuk membangun sebuah pondok memancing di area tersebut. Mulai saat itu, Huka Lodge menjadi sebuah tempat menginap yang tersohor di seluruh dunia. Pada tahun 1984 Huka Lodge dibeli oleh Alex Van Heeren dan kemudian dikembangkan menjadi hunian bertaraf internasional dengan tetap mengedepankan sisi keramahan dan pelayanan terbaiknya.

Huka Lodge yang terletak di sisi sungai Waikato menampilkan pemandangan alam khas New Zealand yang memukau. Interior cottage didesain secara cermat dan sedemikian rupa bergaya American Classic yang nyaman dengan tetap mengedepankan keindahan alam sekitarnya. Selain memancing, para tamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas lain seperti menunggang kuda, rafting, bermain kayak, bersepeda, berburu, skydiving, dan masih banyak aktivitas lainnya. Harga penginapan ini dipatok berdasarkan musim yang sedang berlangsung. mulai dari NZ$ 1.255 (Rp. 12.000.000) hingga NZ$ 5.090 (Rp. 48.000.000) per malam.

 

  1. Southern Ocean Lodge, Kangaroo Island, Australia

Menduduki posisi ke-4 hotel terbaik di dunia, Southern Ocean Lodge didaulat sebagai hotel mewah pertama di Australia yang menawarkan pengalaman berwisata unik di Pulau Kangguru yang terletak di sebelah Selatan Australia. Berada di pinggir tebing Teluk Hanson, setiap villa memiliki pemandangan laut selatan yang spektakuler.

Southern Ocean lodge memiliki 5 tipe kamar yang berbeda untuk setiap kebutuhan. Masing-masing kamar dilengkapi dengan tempat tidur berukuran king size, sunken lounge, kamar mandi berdinding kaca, teras luar menghadap laut, dan masih banyak fasilitas lainnya. Ciri khas desain interiornya menggunakan elemen-elemen seperti lantai granit bertekstur, dinding bebatuan serta dilengkapi furniture kontemporer dan artwork yang dibuat oleh seniman lokal pulau Kangguru.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menginap yang fantastis di tempat ini, Southern Ocean Lodge mematok tarif yang berkisar antara AUS$ 1.100 (Rp. 11.000.000) hingga AUS$ 3.900 (Rp. 38.500.000) per malamnya.

 

  1. Montage Kapalua Bay, Lahaina, Maui, Hawaii

Memiliki nilai yang sama dengan Southern Ocean Lodge, Montage Kapalua Bay di Lahaina, Maui, Hawaii juga menduduki peringkat 4 untuk jajaran hotel terbaik di dunia.

Terletak di pantai Kapalua Bay, Montage Kapalua Bay merupakan tempat wisata ideal untuk menikmati Hawaii yang sesungguhnya dimana resor ini mengutamakan keramahtamahan para staff dan keunikan budaya setempat. Dengan menempati lahan seluas hampir 10 hektar, Montage Kapalua memiliki 50 penginapan bergaya residensial, 6 penginapan grand residensial, 3 restoran dan bar, spa, kolam renang, dan berbagai fasilitas lainnya. Setiap penginapan memiliki area yang luas dilengkapi dengan dapur, ruang tamu, dan balkon untuk membuat para tamu merasa sedang berada di rumah sendiri. Berbagai aktivitas outdoor juga dapat dinikmati para wisatawan yang menginap di tempat ini seperti: bermain golf, snorkeling, tennis, dll.

Untuk merasakan langsung pengalaman menginap Teluk Kapalua yang eksotis ini, Montage Kapalua Bay mematok tarif sekitar USD 900 (Rp. 12.200.000) hingga USD 1.920 (Rp. 26.000.000)

 

* Peringkat Best Hotel diambil berdasarkan survey 100 Best Hotel in The World yang dilakukan oleh travelandleisure.com pada tahun 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *