Pentingnya menggunakan cincin kawin untuk pasangan yang sudah menikah

Cincin kawin merupakan komponen terpenting bagi pasangan yang sudah menikah. Karena cincin kawin ini dianggap sebagai simbol cinta seorang pasangan, inilah yang membuat cincin harus dipakai untuk seumur hidup. Biasanya cincin kawin yang dikenakan di jari manis tangan kiri seperti kebiasaan sebagian besar masyarakat barat.

 

Menurut sebuah catatan, tradisi mengenakan cincin kawin dimulai di mesir sekitar 4.800 tahun yang lalu. Namun bahan yang digunakan lebih simple dan mudah seperti alang-alang yang dibentuk seperti cincin dan dikepang agar terlihat seperti cincin, cincin kawin ini biasa dikenakan pada jari sebagai ornamen dekoratif oleh perempuan. Lalu setelah itu orang-orang Romawi memakai cara ini dengan merombak sedikit agar lebih masuk pada gaya hidup mereka. Di Romawi sendiri, biasanya sang mempelai pria akan hadir dengan sebuah cincin yang berbahan dasar besi. Hal ini sebagai simbol kekuatan dan permanen.

 

  • Simbol

Bentuk lingkaran pada cincin kawin merupakan symbol keabadian. Karena lingkaran menggambarkan sesuatu yang tidak berujung atau dapat diartikan tidak memiliki awal maupun akhir untuk itu. Sementara itu ruang yang ada pada atas cincin adalah pintu atau gerbang yang mengarah ke hal-hal dan peristiwa yang mungkin dikenal atau tidak dikenal.

 

  • Tradisi

Menurut sejarah kuno, tradisi mengenakan sebuah cincin kawin pada sisi kiri tangan dan di jari manis berasal dari bangsa Romawi. Hal ini diyakini bahwa vena dari jari manis pada tangan kiri lebih dikenal sebagai vena amoris yang terhubung langsung ke jantung.

Itulah tadi ulasan tentang pentingnya menggunakan cincin kawin untuk pasangan yang sudah menikah. Bagi Anda yang tengah mencari toko perhiasan untuk mencari ragam bentuk berlian yang Anda inginkan, Anda dapat mengunjungi laman resmi dari Swan Jewellery di https://swan-jewellery.com/ atau Anda juga dapat langsung mengunjungi counter resmi dari Swan Jewellery yang berlokasi di beberapa pusat perbelanjaan kesayangan Anda di Jakarta Barat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *