Yuk Kenali Perhiasan Berlian Solitaire pada Cincin

Cincin dengan jenis model solitaire termasuk cincin yang populer dan favorit bagi para pasangan di dunia. Penampilannya yang terkesan mewah dan elegan selalu berhasil memikat siapapun yang melihatnya. Selain karena penampilannya yang terkesan mewah, cincin berlian dengan model solitaire ini umumnya hanya meletakan satu mata berlian di tengahnya. Bentuknya yang klasik, namun tetap terlihat mewah selalu menjadi simbol cincin pertunangan yang selalu hadir di kisah-kisah romantis pada film. Walaupun cincin ini hanya memiliki satu mata berlian, namun cincin solitaire ini memiliki sebuah makna yang terkandung didalamnya, yaitu cincin ini melambangkan kesetiaan cinta. Oleh karena itu, orang yang memakainya diharapkan tetap setia terhadap pasangannya dan tidak akan berpaling ke lain hati.

Jika Anda tertarik untuk melamar kekasih Anda dengan cincin solitaire ini, berikut adalah ketentuan yang harus Anda perhatikan sebelum membelinya. Anda harus membelinya di toko perhiasan yang sudah memiliki sertifikat Gemological of America atau biasa disingkat GIA. Anda juga harus meneliti kualitas berlian tersebut menggunakan prinsip 4C. Berikut ini adalah uraian lengkapnya.

 

Baca juga : Tips Memilih Model Cincin Berlian Wanita

 

  • Cut

Jika Anda ingin tau tentang kualitas sebuah cincin berlian wanita, maka Anda bisa melihatnya dari bentuk potongan berliannya. Potongan yang baik adalah potongan yang reflektif dan bisa memancarkan kilau dari berlian itu dengan cemerlang.

 

  • Carat

Hal kedua yang menandakan cincin berlian itu bagus atau tidak adalah melalui pemilihan carat dari berlian tersebut. Carat sendiri adalah sebuah ukuran standar berlian yang meliputi lebar, tinggi, serta panjang berlian. Makin besar ukuran dari sebongkah berlian tersebut, maka makin langka pula berlian tersebut. Satu carat dari sebuah berlian setara dengan berat 200 miligram dan dihitung 100 poin. Ukuran dari carat juga menentukan nilai harga dari suatu berlian, semakin tinggi ukuran caratnya, maka semakin mahal juga harga dari berlian tersebut.

 

Kunjungi juga : Daftar Harga Cincin Berlian Swan Jewellery

 

  • Color

Hal ketiga yang paling penting adalah color. Faktor yang dapat menentukan kualitas sebuah berlian selain carat adalah warnanya. Biasanya warna berlian didominasi oleh warna putih gading atau putih kekuningan. Namun, warna yang terbilang berkualitas bagus adalah warna berlian yang putih jernih. Semakin jernih warnanya, maka semakin mahal juga harga dari berliannya. Skala warna berlian tertinggi termasuk dalam golongan D-F.

 

  • Clarity

Faktor terakhir dalam kualitas sebuah berlian adalah clarity atau bisa juga berarti tingkat kejernihannya. Saat Anda memilih sebuah cincin berlian wanita, periksalah apakah terdapat kecacatannya atau tidak. Semakin sedikit cacat suatu berlian, maka harga jualnya juga akan semakin tinggi.

 

Selain dari batu berliannya, Anda juga tetap harus memperhatikan logam yang dipakai sebagai penyangganya. Ini dilakukan agar menghindari adanya alergi yang dapat ditimbulkan oleh logam cincin tersebut. Setelah semua dirasa sudah pas, mintalah kejelasan tentang garansi perhiasan yang akan Anda berikan untuk pasangan Anda tersebut kepada toko perhiasannya agar Anda dapat mengetahui kapan jadwal pembersihan dan perawatan dari cincin berlian wanita tersebut. Bagi Anda yang tengah mencari toko perhiasan untuk mencari ragam bentuk perhiasan berlian, maka Anda dapat memperoleh berbagai referensinya melalui Swan Jewellery. Swan Jewellery sendiri adalah modern chain store di Indonesia yang menyediakan berbagai produk perhiasan berlian dengan design terbaru, berkualitas, dan fashionable. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Swan Jewellery di http://swan-jewellery.com/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *