Sejarah Cincin Kawin di Tangan Kiri

Secara tradisional cincin kawin dikenakan di manis, di sebelah jari kelingking di tangan kiri. Hal ini adalah tradisi yang berasal dari kepercayaan Mesir Kuno bahwa pembuluh darah di tangan kiri mengalir langsung ke jantung. Itu juga diyakini sebagai aliran darah cinta; berada di sisi hati yang sama.

 

Banyak budaya percaya bahwa jari ini memiliki kekuatan magis dan dianggap sebagai jari penyembuhan. Pada zaman kuno jari ini digunakan untuk mengaduk obat-obatan dan ramuan. Dalam budaya Cina ada kepercayaan bahwa setiap jari mewakili keluarga Anda. Jempol mewakili orang tua Anda, jari telunjuk Anda mewakili saudara kandung Anda, jari tengah Anda; jari terpanjang mewakili diri Anda, kelingking adalah anak-anak Anda dan jari manis mewakili pasangan dan hubungan Anda. Selalu bersama.

 

Meskipun paling umum untuk memakai cincin kawin di jari kiri, tradisi memang berbeda di setiap budaya. Misalnya, Orthodoks Yunani memakai cincin kawin di tangan kiri sebelum menikah dan kemudian setelah menikah, mereka memindahkan cincin itu ke tangan kanan mereka. Dalam budaya India, tangan kiri dianggap menguntungkan, jadi jika cincin disajikan, ia dipakai di tangan kanan. Dalam tradisi Mesir, yang secara menarik menjadi budaya pertama yang meyakini pernikahan sebagai hubungan hukum, calon pengantin wanita memakai cincin di tangan kanannya sebelum menikah dan kemudian ditukar ke tangan kiri selama upacara. Dalam budaya Yahudi adalah kebiasaan untuk memberikan sesuatu yang bernilai kepada pengantin wanita, selama upacara pengantin pria menempatkan cincin di jari telunjuk pengantin wanita dan memindahkannya ke jari manis setelah upacara.

 

Seperti yang Anda lihat, tradisi dan kepercayaan berbeda-beda di setiap budaya tetapi pada dasarnya di semua budaya, cincin itu melambangkan cinta abadi dan tak terbatas.

 

Itulah tadi ulasan singkat tentang sejarah penempatan cincin kawin yang berada di tangan kiri. Bagi Anda yang tengah mencari toko perhiasan untuk mencari ragam bentuk berlian yang Anda inginkan, Anda dapat mengunjungi laman resmi dari Swan Jewellery di https://swan-jewellery.com/ atau Anda juga dapat langsung mengunjungi counter resmi dari Swan Jewellery yang berlokasi di beberapa pusat perbelanjaan kesayangan Anda di Jakarta Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *