Swan Jewellery Dukung Testimonial Day of Gresysia Polii

Swan Jewellery Dukung Testimonial Day of Gresysia Polii (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Swan Jewellery, modern chain store di Indonesia dan tergabung dalam The Swan Group, turut menjadi salah satu sponsor dari kegiatan “Testimonial Day of Greysia Polii” yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (12/6/ 2022) kemarin. Kegiatan ini menjadi acara pamitan resmi Greysia dan penampilan terakhirnya sebagai atlet bulu tangkis.

Greysia merupakan sosok atlet yang mengharumkan nama Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia berhasil menyabet medali emas bersama Apriyani Rahayu di kelas ganda putri. Kini, setelah 19 tahun kariernya di dunia bulu tangkis, Greys – sapaan akrab Greysia Polii – resmi pensiun pada usia ke-34 tahun.

Kesuksesan Greysia dan Apriyani mengibarkan bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya di Olimpiade Jepang pada 2 Agustus 2021 lalu telah membuat banyak orang bahagia campur haru. Semuanya terlihat seusai pebulutangkis ganda putri itu sukses membawa pulang medali emas, sekaligus meneruskan tradisi emas cabang olahraga bulu tangkis di ajang internasional sekelas olimpiade.

“Ikut bersyukur dan berbangga atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama bangsa di ajang olah raga internasional tersebut, prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usai. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan,” ujar Vincent Claudius, CEO Swan Jewellery.

Sebagai perwujudan syukur dan rasa bangga, Swan Jewellery memberikan apresiasi berlian special cut Peonia kepada Greysia dan Apriyani. Vincent mengatakan, diamond yang akan digunakan pada perhiasan berlian itu adalah Peonia Diamond, sebuah berlian istimewa yang terinspirasi dari keindahan bunga Peony. Peonia Diamond merupakan special cut diamond yang inspirasinya berasal dari bunga Peony dengan 88 sisi.

“Peonia Diamond ini membuatnya tampak lebih berkilau, lebih besar dan lebih terang. Bahkan jika Anda melihatnya di bawah ideal scope, akan tampak desain bunga Peony baik dari atas maupun dari bawah,” kata Vincent.

Tidak hanya Greysia dan Apriyani, Swan Jewellery juga akan memberikan perhiasan berlian dengan desain khusus olimpiade kepada sang pelatih, Eng Hian yang telah membantu ganda putri Indonesia itu untuk kali pertama dalam sejarah Indonesia meraih emas Olimpiade. Khusus untuk Greysia dan Apriyani akan mendapat tambahan perhiasan Peonia Diamond, dan cincin berlian untuk Didi – sapaan akrab pelatih Eng Hian.

“Melalui apresiasi ini kami berharap dapat memotivasi seluruh anak bangsa untuk berprestasi semaksimal mungkin, khususnya di bidang olahraga,” ungkap Vincent.

Dalam pidato perpisahan, Gresysia mengucapkan terimakasih kepada Tuhan, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan karirnya termasuk lawan-lawan dalam pertandingan bulu tangkis. Di akhir pidato Greysia menyampaikan kutipan yang selalu diingatnya bahwa “Bakat dan talenta bisa membawa kita ke puncak, tetapi karakter yang akan mempertahankan itu.”

Vincent mengaku sangat senang karena dapat ikut berperan dalam mendukung setiap anak bangsa yang memiliki prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia di level internasional.

Swan Jewellery terus memberikan kontribusinya bagi atlet-atlet yang berprestasi. Selain mendukung acara “Testimonial Day of Greysia Polii” dan memberikan apresiasinya kepada Greysia-Apriyani pada saat Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Apresiasi juga diberikan kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di antaranya Hary Susanto, Leani Ratri Oktila, dan Khalimatus Sadiyah.

“Sebagai owner Swan Jewellery ingin ambil bagian sebagai pengusaha yang mendukung setiap anak bangsa yang berprestasi dan membawa nama bangsa sampai kancah internasional,” tutup Vincent.

 

 

Sumber (https://jakarta.suaramerdeka.com/nasional/pr-1343619343/swan-jewellery-dukung-testimonial-day-of-gresysia-polii)